Laman

Senin, 15 Juni 2015

Kuping Gajah

Sama sekali tidak terpikir, suatu saat nanti saya bisa membuat cemilan favorit saya ini. Sempat ragu, hasilnya bisa kriuk tidak ya..hemm..Membayangkan prosesnya saja rasanya koq ya ribet banget.


Belum lagi membayangkan tampilannya. Apakah bisa cantik. Waduh makin maju mundur cantik deh. Tapi ketika lagi musim melempar tongkat estafet dalam rangka Food Challenge, hmmm baiklah saya akan coba buat. Berhasil atau tidak baru jelas kalau sudah mencobanya bukan?


Saya memakai resep dari mba Diah Didi. Cocok-cocokkan juga ya, kadang saya sukses kadang tidak sukses juga. Memang semua tergantung tangan, bukan tergantung resep. Oke kita lihat peruntungan kali ini. Apakah sukses? Hahaha hasilnya belum bisa dikatakan sukses. Agak ketebalan saya membuatnya. Tapi soal rasa lumayan. Haha next time perlu dicoba lagi


Untuk mendapatkan hasil yang tipis, lebih baik memakai gilingan pasta maker itu ya. Kalau memakai rolling kayu seperti saya lumayan juga pegelnya.Terus yang perlu diperhatikan juga saat menggoreng. Minyak harus panas sekali seperti menggoreng kerupuk. Mau mencoba diri sendiri? Yuk ini saya sertai resepnya. Good luck :)

Kuping Gajah

Bahan :
250 gram tepung terigu protein rendah / sedang
1 butir telur
80 gram gula halus
1/4 sendok teh garam.
1/4 sendok teh vanili
Santan instan1 bungkus kecil ( 65 ml kira2 )
1 sendok makan margarin
1 sendok teh coklat bubuk ( secukupnya ) 

Cara membuat :
1. Campur semua bahan kering, tambahkan margarin, telur dan santan sedikit demi sedikit, sambil di aduk rata hingga jadi adonan yang kalis dan bisa di pulung.
2. Bagi jadi dua bagian, satu bagian tambahkan coklat bubuk secukupnya. Aduk rata sambil di uleni ringan. 3. Tipiskan kedua adonan dengan rolling pin, tumpuk, gulung dan  padatkan.
4. Simpan di kulkas sebentar, kira2 15 menit agar lebih padat dan mudah di potong.
5. Potong2 tipis, lalu goreng di minyak yang sudah di panaskan dengan api kecil hingga kering dan renyah.
6. Simpan di toples ketika sudah dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar