Laman

Selasa, 31 Maret 2015

German Sheep Cookies

Ini dia satu postingan lagi yang lupa-lupa dituliskan resepnya di blog. Maaf ya teman-teman fb. Kalau sudah musim liburan tiba. Sayapun ikut libur dari dunia baking..haha. Tidak menyangka juga postingan cookies ini menarik  minat teman-teman.


Membuat cookies bermodel memang diperlukan 'nyali' yang kuat..hahaha. Alias harus tahan banting. Tapi ketika saya membuat german sheep cookies ini, saya rasa lebih baik daripada membuat doogies cookies. Cookies yang satu itu, membuat mata pedes, punggung pegel..hahaha


Tapi ketika melihat tampilannya yang unyu-unyu, rasa lelah itu terbayar sudah. Termasuk saat membuat german sheep cookies ini. Puas banget. Rasanya juga gurih-gurih endes lah. Saya mendapat resep ini dari grup masak di fb, sayangnya saya tidak sempat mencatat sang pemilik resep. Maaf ya mbak, semoga tidak keberatan resepnya saya share di blog saya.


Mau mencoba juga? Yuk silakan, ini bisa menambah varian dalam sajian kue kering kita semua. Ini dia resepnya :)

German Sheep Cookies

Bahan:
125 gram margarin
125 gram tepung kentang
40 gram gula halus
80 gram tepung protein rendah
Sedikit vanila bubuk
Choco cip
Wijen hitam untuk mata

Cara membuat:
1.Kocok margarin, gula halus, dan vanili sampai rata.
2.Masukkan tepung terigu dan tepung kentang sambil diayak.aduk sampai rata
3.Bagi adonan menjadi 12 gram tiap kepala.bulatkan. Lalu buat 2 bulatan kecil untuk bulu bulunya.kalo mau bulunya agak banyakan boleh buat bulatan lebih.lalu tekan pake tusuk gigi.
4.Pasang choco chip sebagai telinga
5.Wijen hitam sebagai mata.
6.Taruh di loyang yang sudah dioles mentega tipis2 lalu panggang dengan suhu 120 derajat selama 30 menit

Tips:adonan agak lengket di tangan jadi sebelum dibentuk masukkan sebentar di kulkas.
Cookies ini jika dimakan lumer dimulut karena pake tepung kentang. Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar