Laman

Selasa, 31 Maret 2015

Brownies Coffee

Perkara brownies? Hmm saya paling pemilih orangnya. Tidak semua jenis brownies cocok di lidah saya. Haha bukan sombong ya. Lidah ini karena sudah sering makan kue gagal..haha. jadi bawaannya kalau makan kue harus enak. Masa makan yang merusak diet tapi tidak enak kan tidak asyik juga. 


Favorit saya jelas brownies yang dikukus, lalu ada juga pennylane brownies, dan sekarang brownies coffee ini yang jadi juaranya. Saya memang bukan penyuka brownies yang lengket di gigi. Saya suka brownies panggang yang kering tapi legit. Well setiap orang punya selera yang berbeda bukan..hehehe.



Dan dengan resep yang saya dapat dari blog mba Hesti, saya menemukan brownies idaman saya. Ini rekomen banget browniesnya. Dijamin ketagihan. Yuk yuk dicek resepnya :)


Brownies Coffee
Bahan : - 200 gr margarin - 200 gr dark cooking chocolate - 4 butir telur - 1 1/2 bungkus kopi - 250 gr gula pasir - 1/2 sdt vanili bubuk - 170 gr terigu protein sedang - 30 gr coklat bubuk - 100 gr kenari sangrai, cincang
Cara membuat :
  1. Lelehkan butter bersama dark chocolate dengan api rendah. Aduk sampai lumer, tambahkan cappucino bubuk, aduk rata. Sisihkan.
  2. Kocok telur, gula pasir, dan vanili bubuk asal gula larut.
  3. Masukkan campuran coklat leleh. Aduk rata. Masukkan tepung terigu dan cokelat bubuk yang sudah diayak. Aduk rata.
  4. Masukkan kenari. Aduk hingga rata.
  5. Tuang dalam loyang brownies 24x24 cm bersemir margarin dan dialasi kertas roti.
  6. Panggang dalam oven 180 C atau 350 F selama kurang lebih 25-30 menit atau sampai tusuk gigi dimasukkan sudah tidak basah lagi.
  7. Angkat, dinginkan. Tabur gula untuk dusting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar