Laman

Senin, 21 Juli 2014

Variasi Kue Kering - Lidah Kucing Rainbow

Sudah niat sejak membuat nastar, ingin segera membuat lidah kucing, dalam rangka memperdayakan putih telur yang banyak di kulkas. Tapi baru sadar kalau rupanya saya tidak punya loyang lidah kucing. Ehem, gimana ini. Minta tolong deh sama mba gugle. Ternyata banyak juga yang berhasil membuat lidah kucing tanpa loyangnya. Kalau begitu tidak ada alasan lagi dong untuk menundanya.


Supaya lebih cantik, akhirnya saya membuat lidah kucing versi rainbow. Tapi setengah rainbow saja..hahaha. Alias hanya tiga warna, kuning, hijau, dan merah. Hasilnya cantik dan menarik juga.

 
Tertarik untuk mencoba membuat lidah kucing tanpa loyang? Ini dia resepnya, lidah kucing putih telur yang saya dapat resepnya dari blog my kitchen notes. Yukkk disimak en dicoba

Lidah Kucing

Bahan
150 gr gula halus, ayak
300 gr margarin/mentega
100 ml putih telur (kurleb 100 gr)
1 sdt vanila ekstrak
200 gr terigu protein sedang
50 gr maizena

Cara Membuat
- Kocok mentega/margarin dengan gula halus sampai putih dan mengembang.
- Masukkan putih telur dan vanila, kocok sampai rata dan mengembang.
- Ayakkan terigu dan maizena, aduk rata dengan spatula.
- Masukkan ke plastik segitiga, potong ujungnya kurleb 1 cm.
- Semprotkan bentuk bulat di loyang yang sudah dioles margarin.
- Oven 150'C selama 20-25 menit sampai pinggir kue sedikit kering. Angkat, biarkan di loyang sampai agak dingin dan kue mengeras. Setelah dingin, kemas di wadah kedap udara.

Tips & Triks:
- Adonan harus mengembang benar, agar saat dipanggang adonan mudah meleleh, sehingga kue jadi tipis dan terbentuk pola lidah kucing yang cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar